Rabu, 07 Juli 2010

Incline Press Untuk Membentuk Otot Dada


Incline blench press atau incline dumbell press yang dilakukan dengan kemiringan sekitar 30 derajat adalah salah satu latihan otot dada yang terbaik. Latihlah otot dengan fokus untuk menambah massa otot bukan sekedar untuk menambah beban latihan yang memamerkan ego pribadi kepada orang-orang di sekitar tempat latihan. Berkonsentrasilah untuk merasakan kontraksi otot dada. Rasakan regangan pada otot dada saat menurunkan beban. Doronglah beban naik dengan menggunakan otot dada dan bukan otot bahu.

Kurangi latihan flat bench presses

Guna menambah penampilan massa otot yang lebih baik, kita dapat mengurangi latihan bench press dan menggantinya dengan kombinasi incline press dan decline bench press karena kedua latihan tersebut memberikan rentang gerakan yang lebih jauh sehingga area otot dada yang terlatih lebih luas (hanya berlaku bagi binaragawan ‘advance’ bukan pemula).

Lakukan gerakan “flyes movement” untuk dada dengan beban sedang

Sebagian dari kita cenderung untuk melakukan latihan flyes dengan beban maksimal yang kita dapat angkat. Cara ini akan melibatkan otot bahu dan membebani siku. Sebaiknya kita memilih untuk menggunakan beban yang sedang sehingga kita dapat merasakan regangan itu.

Melakukan latihan dips dengan benar

Dips dapat menjadi “ego exercises”. Kadang kita melakukan sampai 20 atau 30 repetisi. Sesungguhnya jumlah repetisi yang banyak tidak terlalu penting. Hal yang terpenting adalah melakukan latihan ini dengan gerakan yang benar. Kita dapat mencoba mencari cara tertentu sehingga kita tak dapat melakukan latihan ini lebih dari 15 repetisi per set, misalnya dengan gerakan yang full range dan tempo yang lambat. Rasakan gerakan ini tidak hanya pada otot dada tapi juga pada otot bahu dan trisep.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar